Search
Close this search box.

Hardiansyah, Pengusaha Muda Kukar, Bagikan Tips Kewirausahaan di SMAN 2 Tenggarong

Benuanta.id – Hardiansyah, pengusaha muda asal Kukar yang telah sukses di dunia bisnis, berbagi tips kewirausahaan kepada lebih dari 250 siswa SMAN 2 Tenggarong dalam seminar kewirausahaan pemuda yang diselenggarakan pada Rabu (4/10/2023).

Dalam seminar tersebut, Hardiansyah, pendiri Setia Group, mengupas tuntas tentang bagaimana menggali potensi lokal, menjadi pengusaha yang mandiri, dan beradaptasi dengan perubahan, khususnya terkait perpindahan Investasi Ketenagakerjaan (IKN) ke Nusantara.

Baca juga  Pemkab Kukar Fokus Pembangunan Fasum, Jalan Desa Karya Jaya Siap Dinikmati Masyarakat

“Kita membicarakan berbagai aspek penting, termasuk cara mengoptimalkan potensi lokal dalam bisnis, langkah-langkah untuk meraih kemandirian ekonomi, dan persiapan menghadapi transformasi ekonomi akibat IKN,” ucap Hardiansyah.

Hardiansyah juga menceritakan kisah suksesnya dalam membangun Setia Group dari nol. Ia menekankan bahwa perjalanan menuju sukses tidaklah mudah, tetapi dengan tekad, kerja keras, dan cinta pada kearifan lokal, kita bisa mencapainya.

“Hampir semua produk di Setia Group berasal dari kebutuhan lokal, dan kami bangga bahwa 90 persen karyawan kami adalah warga lokal,” ungkapnya.

Seminar kewirausahaan pemuda ini merupakan bagian integral dari program tahunan Dispora Kaltim. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar, Aji Ali Husni, menegaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah menciptakan generasi penerus yang tidak hanya cerdas akademik, tetapi juga memiliki semangat dan pengetahuan untuk sukses di dunia bisnis.

Baca juga  Tuana Tuha Cup 2023: Ajang Pemersatu Sepak Bola Kutai Kartanegara

“Keberhasilan kegiatan ini tercermin dari partisipasi lebih dari 250 peserta tahun ini, dan kami sangat bangga melihat semangat dan antusiasme mereka,” pungkas Aji Ali Husni. (Nfl/Ftr/Adv/Diskominfo Kukar)

Hosting Murah

Berita Terbaru
SMAN 2 Tenggarong

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved