Search
Close this search box.

HPN 2024: Rendi Solihin Anggap Jurnalis Teman Diskusi dan Mitra Pembangunan

Benuanta.id – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin memandang Hari Pers Nasional (HPN) 2024 sebagai momen penting untuk merefleksikan peran pers dalam pembangunan daerah. Menurutnya, jurnalis bukan hanya mitra kerja, tetapi juga teman diskusi dan mitra pembangunan.

“Pers di era digital harus mampu beradaptasi dan tetap menjadi rujukan utama masyarakat untuk mendapatkan informasi akurat dan terpercaya,” kata Rendi dalam keterangannya, Jumat (9/2).

Baca juga  Asisten I Kukar Hadiri Pisah Sambut Kapolda Kaltim, Harap Nanang Avianto Lanjutkan Kinerja Imam Sugianto

Rendi menuturkan, selama ini jurnalis di Kukar telah menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah daerah. Mereka tidak hanya meliput kegiatan pemerintah, tetapi juga menjadi teman diskusi untuk berbagai hal terkait pembangunan Kukar.

“Bagi saya, jurnalis bukan hanya mitra kerja, tetapi juga teman diskusi dan mitra pembangunan,” ujar Rendi.

Pemkab Kukar berkomitmen untuk terus memberikan ruang seluas-luasnya bagi jurnalis untuk mengakses informasi dan melakukan peliputan. Bahkan, Pemkab Kukar juga kerap bekerja sama dengan jurnalis dalam berbagai kegiatan, seperti pelatihan dan edukasi bagi masyarakat.

“Kami tidak anti kritik. Justru kritik yang membangun sangat penting untuk kemajuan daerah,” kata Rendi.

Baca juga  Off-Road Lembuswana Adventure Challenge 2023 Kembali Digelar di Kukar

Rendi berharap, di Hari Pers Nasional ini, jurnalis di Kukar semakin profesional dan terus berkontribusi positif dalam pembangunan daerah.

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved