Search
Close this search box.

Rendi Solihin Tegaskan Komitmen Kukar dalam Mendukung Ekonomi Nelayan

Benuanta.id – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung ekonomi kerakyatan, khususnya bagi para nelayan. Hal ini dibuktikan dengan berbagai program bantuan, termasuk Program 25 Ribu Nelayan Produktif yang akan terus dilanjutkan di tahun 2024.

“Program ini merupakan bagian dari dedikasi Kukar Idaman untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para pekerja rentan seperti nelayan. Pada tahun 2023, target program ini telah tercapai, namun kami tetap berkomitmen untuk melanjutkannya karena ini merupakan bagian penting dari ekonomi kerakyatan,” ujar Rendi saat menyerahkan bantuan perikanan di Desa Salo Palai, Kecamatan Muara Badak, belum lama ini.

Baca juga  Kukar Bersalawat Jilid 2 Dihadiri Habib Syech, Rendi Solihin Minta Dukungan Masyarakat

Bantuan yang diserahkan Rendi kepada para nelayan di Muara Badak kali ini meliputi 500 ribu benih Udang Windu dan pakan, serta perahu fiber. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan hasil panen nelayan tambak dan tangkap di Kukar.

“Kami ingin memastikan bahwa para nelayan di Kukar memiliki akses terhadap modal, alat, dan kelengkapan yang memadai untuk meningkatkan hasil tangkapannya. Dengan begitu, mereka dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan keluarganya,” jelas Rendi.

Baca juga  IPM Kukar-Yogyakarta Sukses Gelar Festival Eroh Bebaya ke-5

Salah satu penerima bantuan, Basri, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Rendi Solihin dan Pemkab Kukar atas perhatiannya kepada para nelayan. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk meningkatkan hasil panen dan meningkatkan taraf hidup kami,” kata Basri.

Senada dengan Basri, nelayan lainnya bernama Rahman juga mengapresiasi kepedulian Rendi Solihin terhadap para nelayan. “Program bantuan ini sangat membantu kami dalam mengembangkan usaha perikanan. Kami berharap program ini dapat terus berlanjut dan membantu lebih banyak nelayan di Kukar,” ujar Rahman.

Baca juga  Haul Akbar Tuan Habib Tunggang Parangan, Momentum Syiar Islam di Tanah Kutai

Program 25 Ribu Nelayan Produktif merupakan salah satu program unggulan Rendi Solihin dan Bupati Kukar Edi Damansyah. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan di Kukar dengan memberikan bantuan modal, alat, dan pelatihan.

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved