Search
Close this search box.

K-Fest 2023: Denny Caknan Guncang Kutai Kartanegara, Edi-Rendi Hadir di Tengah Masyarakat

Benuanta.id – Kemeriahan K-Fest 2023 mencapai puncaknya saat Denny Caknan tampil sebagai bintang tamu di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Loa Kulu, Selasa (19/12) malam. Penyanyi yang hits dengan lagu “Los Dol” dan “Sugeng Dalu” ini berhasil menghibur puluhan ribu penonton dari berbagai daerah di Kalimantan Timur (Kaltim).

K-Fest 2023 adalah acara penutup dari rangkaian Kukar Full Senyum 2023, yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) sejak awal Desember. Selain Denny Caknan, ada juga penampilan dari Kiki BP4, Old Aut Rockdut, Yuliaa Kampoy, Voice, Thrty Seven dan Chicken Dinner, serta tari tradisional Temengang Madang.

Acara ini tidak hanya menyajikan parade musik, tetapi juga berbagai kegiatan lain seperti wisata kuliner dan bazar produk UMKM. Para pengunjung bisa menikmati berbagai macam makanan dan minuman khas Kukar, serta berbelanja produk lokal yang berkualitas.

Baca juga  Beasiswa Kukar Idaman 2024: Rp 40 Miliar untuk Putra Putri Terbaik

Salah satu pengunjung yang merasa puas adalah Agung Prasetyo, warga asal Samarinda. Ia datang bersama teman-temannya untuk menyaksikan penampilan Denny Caknan secara langsung.

“Mantap pokoknya Kukar, selalu bisa datangkan artis terkenal, dan selalu gratis. Puas, senang bisa lihat dari dekat Denny Caknan,” katanya.

Tak hanya pengunjung, pedagang kecil pun merasakan dampak positif dari K-Fest 2023. Djunaidi, seorang penjual pentol dan minuman, mengaku sangat terbantu dengan adanya acara ini. Ia tidak perlu lagi berkeliling untuk menjajakan dagangannya, karena banyak pembeli yang datang ke lapaknya.

“Alhamdulillah, hari ini saya jualan di sini saja. Laku mas, habis pentolan dan es-es saya,” ujarnya dengan rasa syukur.

Djunaidi berharap, tahun depan Pemkab Kukar bisa menggelar acara serupa, agar pedagang di sekitar Loa Kulu bisa mendapatkan rezeki lebih banyak.

Baca juga  Kemah Kebangsaan Generasi Muda Lintas Agama Kukar 2023, Bupati Kukar: Tingkatkan Semangat Persatuan

“Semoga tahun depan merata lagi dibuat acara seperti ini, jadi kami pedagang di sekitar Loa Kulu juga bisa kebagian rezeki,” tambahnya.

Edi Damansyah dan Rendi Solihin.

Kehadiran dua pucuk pimpinan Pemkab Kukar, Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin, juga menambah semarak K-Fest 2023. Mereka berbaur dengan masyarakat dan menikmati acara bersama-sama. Rendi Solihin mengatakan, K-Fest 2023 adalah agenda terakhir dari Kukar Full Senyum 2023, yang bertujuan untuk menghibur dan memberdayakan masyarakat Kukar.

Ia berjanji, pada 2024 mendatang, akan ada lagi acara Kukar Kaya Festival dari Program Kukar Idaman, yang akan lebih meriah dan spektakuler.

Baca juga  Inovasi DiSAPA Kukar Raih Penghargaan Apresiasi Daerah Peduli Keterbukaan Informasi Publik

“Insya Allah bakal hadir kembali di 2024 dengan kegiatan yang lebih meriah lagi,” ucapnya.

Rendi juga menyebutkan, ada beberapa event besar yang sudah dipastikan digelar di Kukar pada tahun depan, seperti Kukarland dan Karnaval SCTV. Ia berterima kasih kepada seluruh pengunjung yang telah mendukung perekonomian masyarakat sekitar dengan membeli dagangan mereka.

“Terima kasih kepada pengunjung yang hadir, karena sudah membeli dagangan yang ada di sini, semua laris, pedagang pentol, es, dan lainnya,” ungkapnya.

Rendi juga berharap, acara K-Fest 2023 bisa memberikan manfaat bagi semua pihak, baik pengunjung, pedagang, maupun penyelenggara.

“Dan, semoga yang hadir malam ini, yang jomblo bisa bawa pasangan, yang punya hutang bisa lunas,” kelakar Rendi mengakhiri.

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved