Search
Close this search box.

Edi Damansyah-Rendi Solihin Penuhi Janji Politik, Salurkan Bantuan ke Nelayan Muara Jawa

Benuanta.id – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, menyerahkan bantuan penunjang produktivitas kepada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), kelompok masyarakat, dan nelayan di Muara Jawa Ulu, Kecamatan Muara Jawa.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari Program Kukar Idaman yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kukar.

Rendi mengatakan, program ini sesuai dengan janji politik yang telah disampaikan oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah, dan dirinya saat kampanye pada Pilkada 2020 lalu.

Baca juga  Rendi Solihin Tegaskan Komitmen Kukar dalam Mendukung Ekonomi Nelayan

“Kami berkomitmen untuk memfasilitasi 25.000 nelayan dan pembudidaya produktif di Kukar. Alhamdulillah, hingga tahun 2022, kami sudah menyalurkan bantuan kepada 15.000 nelayan. Dan di tahun 2023 ini, kami akan menambah 10.000 nelayan lagi,” ujar Rendi.

Rendi berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima untuk meningkatkan pendapatan dan taraf hidup mereka.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama semua pihak yang telah mendukung program ini, mulai dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kukar, pihak kecamatan, desa, hingga masyarakat. Semoga bantuan ini bermanfaat dan berkah,” tuturnya.

Salah satu penerima bantuan, Abidin, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kukar, khususnya kepada Rendi Solihin, atas bantuan perikanan berupa mesin cas yang ia dapatkan.

Baca juga  Beasiswa Kukar Idaman 2024, Siapa Saja yang Bisa Daftar?

Ia mengaku, bantuan tersebut sangat membantu pekerjaannya sebagai nelayan yang mencari ikan dan udang di laut.

“Dengan mesin cas ini, saya bisa lebih mudah dan cepat mencari ikan. Saya berharap bantuan ini bisa berkelanjutan dan tidak hanya sekali ini saja. Warga Muara Jawa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Kukar,” kata Abidin.

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved