Search
Close this search box.

Rendi Serahkan Bantuan Alsintan Kilat ke Kelompok Tani Bukit Raya

Benuanta.id – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok tani di Desa Bukit Raya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Sabtu (2/12).

Bantuan Alsintan tersebut meliputi excavator mini, combine harvester, dan rotavator. Bantuan ini merupakan salah satu upaya Pemkab Kukar untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Desa Bukit Raya.

Baca juga  Rendi Kunjungi MPP untuk Pastikan Pelayanan Maksimal

Rendi Solihin mengatakan, bantuan Alsintan ini merupakan wujud komitmen Pemkab Kukar untuk mendukung sektor pertanian.

“Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan produktivitas pertanian di Desa Bukit Raya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Rendi Solihin.

Petani Desa Bukit Raya, Mukidi, mengaku sangat bersyukur atas bantuan Alsintan dari Pemkab Kukar. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

“Bantuan ini sangat bermanfaat, apalagi kami petani di Desa Bukit Raya ini sebagian besar masih menggunakan alat pertanian tradisional,” ujar Mukidi.

Mukidi berharap, Pemkab Kukar dapat terus memberikan bantuan kepada petani, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga  Serahkan 27 Hand Traktor di Tenggarong Seberang, Begini Harapan Rendi

“Kami berharap bantuan ini tidak hanya sampai di sini, tetapi dapat terus dilanjutkan,” pungkas Mukidi.

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved