Search
Close this search box.

Wabup Kukar Rendi Solihin Salurkan Bantuan Mesin Cas ke Nelayan Muara Wis

Benuanta.id – Nelayan di Kecamatan Muara Wis, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), mendapat bantuan mesin cas dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Bantuan ini merupakan bagian dari Program Kukar Idaman, visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kukar, Edi Damansyah-Rendi Solihin, untuk periode 2021-2026.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada dua kelompok nelayan di Muara Wis, Selasa (28/11). Masing-masing kelompok mendapat 14 dan 10 unit mesin cas.

Salah satu penerima bantuan, M Jahrul, mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan yang baru terealisasi setelah mengajukan proposal sejak 2021. Ia mengatakan, mesin cas sangat membantu aktivitas mencari ikan di laut.

Baca juga  Puting Beliung Rusak 40 Rumah di Kelurahan Kuala Samboja, Pemkab Segera Salurkan Bantuan

“Alhamdulillah, akhirnya bantuan bisa terealisasi. Ini akan kami gunakan untuk aktivitas mencari ikan, kami akan rawat dan manfaatkan sebaik-baiknya,” kata Jahrul.

Ia berharap, Pemkab Kukar tidak hanya memberikan bantuan mesin cas, tetapi juga perahu. “Mudah-mudahan ada bantuan lagi, kita harap ada bantuan perahu. Tapi, kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Wakil atas penyerahan mesin ini,” ujarnya.

Baca juga  Kukar Waspada Ancaman Karhutla, Begini Pesan Rendi untuk Warga

Rendi Solihin menjelaskan, bantuan mesin cas ini merupakan salah satu upaya Pemkab Kukar untuk mewujudkan program 25 ribu nelayan produktif, yang termasuk dalam 23 program dedikasi Kukar Idaman. Ia menilai, potensi perikanan di Kukar sangat besar dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Perikanan di Kukar ini meliputi banyak sektor, ada nelayan tangkap, budidaya keramba, hingga budidaya laut. Jadi, ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin. Pastinya ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucap Rendi.

Baca juga  Dukung Mobilitas Masyarakat, Pemkab Kukar Genjot Pembangunan Dermaga

Ia berjanji akan kembali lagi ke Muara Wis dengan membawa bantuan lainnya untuk masyarakat. Ia mengatakan, data kebutuhan masyarakat sudah ada dan akan segera ditindaklanjuti.

“Datanya sudah ada, saya janji akan kembali lagi dengan membawa bantuan lainnya ke Muara Wis,” tutupnya.

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved