Search
Close this search box.

DiskopUKM Kukar Buka Klinik UMKM di 3 Kecamatan, Gratiskan Pengurusan NIB dan Pendampingan

Benuanta.id – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pelaku usaha di Kutai Kartanegara (Kukar), Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DiskopUKM) Kukar membuka Klinik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tiga kecamatan, yaitu Anggana, Kota Bangun, dan Muara Badak.

Klinik UMKM ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan koperasi dan UMKM. Melalui klinik ini, pelaku usaha dapat memperoleh layanan pelayanan dan pendampingan pengembangan usaha secara gratis.

“Kami ingin memberikan kemudahan kepada masyarakat dan pelaku usaha dalam mengatasi berbagai masalah yang dihadapi dalam dunia usaha,” kata Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro DiskopUKM Kukar, Dianto Raharjo.

Baca juga  Salurkan Bantuan Perikanan, Rendi Solihin: Komitmen Kukar Idaman Dukung Nelayan Anggana

Pemilihan kecamatan Anggana, Kota Bangun, dan Muara Badak tidaklah sembarangan. Klinik UMKM diposisikan di kecamatan-kecamatan ini karena telah memiliki UMKM Center. Hal ini memungkinkan klinik memberikan layanan yang lebih dekat kepada warga setempat.

Dengan kehadiran klinik ini, pelaku usaha tidak perlu lagi bepergian jauh-jauh ke kantor DiskopUKM Kukar untuk mengurus NIB atau mengikuti pelatihan dari Dinas.

Baca juga  Dinsos Kukar Salurkan Sembako ke 1000 KPM, Upaya Kurangi Kemiskinan Ekstrem

Di Klinik UMKM, pelaku usaha dapat mengurus berbagai administrasi usaha dan berkonsultasi mengenai berbagai kebutuhan administratif mereka. Langkah ini diharapkan dapat menghilangkan hambatan akses terhadap informasi dan layanan yang mereka butuhkan.

“Dengan berbagai layanan yang kami sediakan di klinik ini, pelaku usaha dapat dengan mudah mendapatkan bantuan dan jawaban atas pertanyaan mereka,” ujar Dianto.

Baca juga  Kelurahan Loa Ipuh Intensifkan Persiapan Normalisasi Anak Sungai Mahakam

Klinik UMKM di tiga kecamatan ini diharapkan tidak hanya mempermudah akses pelaku usaha, tetapi juga memberikan dorongan positif bagi perkembangan ekonomi lokal.

DiskopUKM Kukar berharap langkah ini dapat menciptakan lingkungan usaha yang lebih ramah dan mendukung pertumbuhan UMKM di wilayah ini. (Nfl/Ftr/Adv/Diskominfo Kukar)

Hosting Murah

Berita Terbaru
Klinik UMKM,DiskopUKM Kukar

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved