Search
Close this search box.

Edi Damansyah Minta Perusahaan Optimalkan CSR untuk Pembangunan Daerah

Benuanta.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menyoroti minimnya kontribusi sebagian perusahaan di wilayahnya terhadap pembangunan daerah.

Edi mengajukan permintaan agar semua perusahaan yang beroperasi di Kukar terlibat secara aktif melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), terutama dalam pengembangan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Saat ini, beberapa perusahaan sudah berpartisipasi, tetapi ada juga yang hanya setengah-setengah,” ujar Edi.

Baca juga  Program Kampung Raja Mapan Besutan Edi-Rendi Raih Penghargaan KemenPAN-RB

Ia merasa disayangkan dengan kondisi ini, mengingat jumlah perusahaan di Kukar seharusnya dapat memberikan dampak lebih signifikan melalui program CSR.

“Program CSR seperti renovasi rumah, pemberdayaan masyarakat, pengentasan buta huruf, dan pendidikan nonformal (paket A, B, C) telah kami koordinasikan dengan perusahaan melalui program CSR,” lanjutnya.

Baca juga  DLHK Kukar: Kabut Asap akibat Kebakaran Hutan, Kualitas Udara Masih Aman

Namun, Bupati Edi meminta agar program CSR ini dioptimalkan, sejalan dengan prioritas pemerintah daerah. Sinergi ini harus ditingkatkan, terutama dengan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di sektor pertambangan batubara.

“Perusahaan yang memiliki izin eksploitasi harus memberikan kontribusi positif bukan hanya pada pemasukan negara, tetapi juga membangkitkan perekonomian lokal di Kukar,” tegas Edi. (Nfl/Ftr/Adv/Diskominfo Kukar)

Baca juga  Rendi Solihin Serahkan Bantuan Perahu dan Bibit Udang Windu untuk Nelayan Muara Badak
Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved