Search
Close this search box.

Haul Akbar Tuan Habib Tunggang Parangan, Momentum Syiar Islam di Tanah Kutai

Benuanta.id – Haul Akbar Tuan Habib Tunggang Parangan akan kembali digelar pada Rabu (4/9) di Kutai Lama, Anggana. Memiliki nama asli Habib Hasim bin Musaiyah, Tunggang Parangan berjasa menyebarkan Islam di Kerajaan Kutai pada abad ke-16.

Haul Akbar Tuan Habib Tunggang Parangan akan berlangsung mulai pukul 19.00 WITA. Acara ini akan dimeriahkan oleh berbagai kegiatan, antara lain: Pembacaan Maulid; Pembacaan manaqib Tuan Habib Tunggang Parangan, yaitu biografi singkat Tuan Habib Tunggang Parangan; Tahlil; dan ceramah agama.

Baca juga  PDN Kukar Resmi Dilantik, Edi Damansyah Berharap Jadi Inspirasi Generasi Muda

Selain menjadi perayaan sejarah, Haul Akbar Tuan Habib Tunggang Parangan juga menjadi sarana dakwah Islam. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Islam dan mendorong mereka untuk mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Kutai Lama sebagai Destinasi Wisata Religi

Kutai Lama memiliki berbagai peninggalan sejarah Islam, seperti makam Tuan Habib Tunggang Parangan, Masjid Jami’ Kutai Lama, dan Makam Raja-raja Kutai. Hal ini menjadikan Kutai Lama sebagai destinasi wisata religi yang menarik untuk dikunjungi.

Haul Akbar Tuan Habib Tunggang Parangan merupakan acara penting yang akan menjadi daya tarik bagi masyarakat Kalimantan Timur dan sekitarnya. Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mengenang jasa-jasa Tuan Habib Tunggang Parangan, menyebarkan ajaran Islam, dan mempromosikan Kutai Lama sebagai destinasi wisata religi. (Nfl/Ftr/Adv/Diskominfo Kukar)

Baca juga  Bimtek Administrasi Desa Batuah, Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Ketua RT
Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved