Search
Close this search box.

Borneo FC dan Pemkab Kukar Bersinergi Bawa Liga 1 ke Tenggarong

Rendi Solihin: Motivasi Agar Sepak Bola Kukar Bangkit

Benuanta.id – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan Borneo FC Samarinda berkolaborasi untuk membawa Liga 1 ke Kota Raja.

Rencana tersebut disampaikan Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, usai menerima kunjungan Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, Senin (18/9) malam di Rumah Jabatan Wakil Bupati Kukar.

Rendi mengatakan, Borneo FC memiliki rencana untuk menggunakan Stadion Aji Imbut Tenggarong sebagai home base pada gelaran Liga 1 musim depan.

Rencana tersebut disambut baik Rendi, selain dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), hal itu juga bisa memotivasi unsur sepak bola di Kukar.

“Kami sambut baik kedatangan Borneo FC. Kita banyak membahas soal sepak bola, ini menjadi motivasi bagi kita agar sepak bola Kukar bisa bangkit. Tentunya ke depan kita belajar dan konsultasi ke Borneo FC,” ucap Rendi.

Baca juga  Alif Turiadi Siap Perjuangkan Sektor Pendidikan dan Perikanan di Desa Muara Kaman Ulu

Tindaklanjut dari pertemuan tersebut, pada Kamis (21/9) mendatang, Pemkab Kukar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), bersama Borneo FC akan melakukan pengecekan langsung ke Stadion Aji Imbut Tenggarong.

“Setelah ini akan ada pengecekan, karena memang masih banyak kekurangan di stadion. Tapi, semoga bukan jadi penghalang besar agar Liga 1 bisa main di Kukar,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin membenarkan klub besutannya memiliki rencana untuk menggunakan Stadion Aji Imbut.

Baca juga  Kaleidoskop Kukar 2023: Transformasi Kota Raja melalui Kukar Idaman Edi-Rendi

Selain soal rencana penggunaan Stadion Aji Imbut, kedatangan manajemen Borneo FC juga sekaligus untuk bersilaturahmi dengan Pemkab Kukar.

“Silaturahmi dan Borneo FC ada planning untuk menggunakan Stadion Aji Imbut untuk menghibur masyarakat Kukar,” ucap Nabil.

“Nantinya akan ada pengecekan stadion, terutama lampu, rumput dan fasilitas penunjang lainnya,” sambungnya.

Sementara itu, Kadispora Kukar, Aji Ali Husni menjelaskan, pihaknya punya waktu hingga November untuk mempersiapkan Stadion Aji Imbut layak dan standar untuk menggelar laga Liga 1.

Baca juga  Rendi Solihin: Pemkab Kukar Komitmen Dukung Sektor Pertanian

“Kita diberi waktu November. Memang persiapannya agak mepet, tapi kita optimis bisa memenuhi semua kekurangan yang ada di stadion,” jelasnya.

Terkait dengan pengecekan stadion, hal-hal utama yang menjadi perhatian, di antaranya rumput, lampu, toilet, hingga ruang VIP.

“Kalau perlengkapan lain sifatnya bisa dibeli, tapi kalau rumput ini yang butuh penanganan khusus, termasuk kelistrikan butuh biaya besar,” tuturnya.

“Tapi kita sambut positif rencana Borneo FC ini, terutama untuk meningkatkan PAD, dan motivasi bagi sepak bola kita,” pungkasnya.

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved