Search
Close this search box.

Kaltara Usulkan 1.468 Formasi CASN 2024, Prioritaskan Honorer dan Tenaga Kontrak

Benuanta.id – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A Paliwang menyetujui usulan formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 sebanyak 1.468 formasi.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara, Yusuf Suardi, mengatakan usulan tersebut terdiri dari 1.403 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan 65 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Usulan ini sudah sesuai dengan database di BKN dan akan segera kami kirimkan untuk mendapatkan persetujuan pusat,” kata Yusuf, Minggu (4/2).

Baca juga  Pasar Tradisional dalam Genggaman: Startup MALMA Hadirkan Harapan Baru

Yusuf menambahkan, usulan formasi CASN 2024 merupakan bentuk komitmen Gubernur Kaltara untuk menyelesaikan masalah honorer dan tenaga kerja kontrak di daerahnya.

“Gubernur berharap semua tenaga honorer dan kontrak bisa terseleksi dan terangkat menjadi PPPK sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat,” ujarnya.

Usulan formasi CASN 2024 ini tidak hanya untuk tenaga kesehatan dan guru saja, tetapi juga untuk tenaga administrasi dan tenaga teknis lainnya.

Baca juga  Suku Punan Batu, Suku Pedalaman Kalimantan yang Masih Berburu dan Meramu, Kini Punya TPS Sendiri

“Tentunya, semua harus memenuhi kriteria dan ketentuan yang berlaku, termasuk penilaian kinerja selama ini,” kata Yusuf.

Yusuf menjelaskan bahwa BKD telah memiliki data jumlah kebutuhan PPPK yang menjadi prioritas Gubernur Kaltara sejumlah 1.403 PPPK. Rekrutmen PPPK ini telah dimulai sejak 2021 dengan jumlah tiga orang, 2022 sebanyak 251 orang, dan 2023 sebanyak 254 orang.

“PPPK ini adalah program pemerintah pusat yang juga menjadi prioritas Gubernur Kaltara sejak awal. Rekrutmen PPPK sudah dimulai sejak 2021 lalu. Untuk CPNS, kami masih memetakan kebutuhan dan kemampuan daerah,” tuturnya.

Baca juga  PWI Kaltara Gelar Kirab Obor Jelang Powarda Pertama

Berdasarkan informasi dari situs Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), rekrutmen CASN 2024 direncanakan akan digelar sebanyak tiga kali dalam satu tahun jika memungkinkan. Tahap pertama rekrutmen CASN 2024 akan dilaksanakan pada Mei mendatang.

Hosting Murah

Berita Terbaru
CASN 2024,Kaltara,Zainal A Paliwang,Yusuf Suardi,Honorer,Tenaga Kontrak,PPPK,CPNS,BKN,PANRB

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved