Search
Close this search box.

PWI Kaltara Gelar Kirab Obor Jelang Powarda Pertama

Benuanta.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar kirab obor sebagai simbolisasi persiapan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Powarda) pertama yang akan digelar pada 15-17 Desember 2023 di Kota Tarakan. Kirab obor dimulai dari Kuliner Tepi Kayan (Kulteka) dan berakhir di Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor, Minggu (3/12).

Kirab obor disambut langsung oleh Bupati Bulungan, Syarwani, yang juga memberikan dukungan kepada atlet Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Bulungan yang akan bertanding di Powarda.

Baca juga  Pemkab Bulungan Fokus Pemerataan Pembangunan, Prioritaskan Wilayah Terjauh

“Saya berpesan junjung sportifitas dalam bertanding. Harapan kita dari 6 cabang olahraga yang dipertandingkan kita bisa membawa medali kemenangan,” kata Syarwani.

Pelaksana Tugas (Plt) Siwo Bulungan, Purwanto, mengatakan bahwa Powarda merupakan ajang penyaluran hobi dan silaturahmi antara wartawan di seluruh Kaltara.

“Kirab obor ini dilaksanakan di beberapa titik di Kaltara. Pertama di Kota Tarakan sebagai tuan rumah, kedua di Bulungan, selanjutnya dilaksanakan di Kabupaten Nunukan,” ujarnya.

Purwanto berharap Powarda menjadi ajang solidaritas dan profesionalisme wartawan di Kaltara.

“Sesuai tema Powarda pertama PWI Kaltara, Prestasi Profesional. Kita berharap para jurnalis Kaltara selain berprestasi di bidang olahraga juga dapat bekerja profesional dalam tiap tugas jurnalistiknya,” tuturnya.

Baca juga  Via Ferrata Hingga Flying Fox, Gunung Putih Bulungan Siap Jadi Destinasi Wisata Ekstrem

Powarda pertama PWI Kaltara akan mempertandingkan cabang olahraga futsal, bulutangkis, tenis meja, biliar, e-sport PES, catur, atletik, serta lomba karya tulis jurnalistik dan fotografi. Selain itu, juga ada cabang eksebisi yaitu domino. Powarda diharapkan menjadi ajang rutin yang dapat meningkatkan kualitas dan kesejahteraan wartawan di Kaltara. (Tanjungnews.com)

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved