Search
Close this search box.

Beasiswa Kaltim 2024 Dijamin Lanjut, Cek Syarat dan Jadwalnya di Sini

Benuanta.id – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan kembali membuka pendaftaran Beasiswa Kaltim 2024. Program beasiswa ini ditujukan untuk masyarakat Kaltim yang sedang menempuh pendidikan dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltim, Sri Wahyuni, mengatakan bahwa pendaftaran Beasiswa Kaltim 2024 masih dalam tahap persiapan. Namun, dia memastikan bahwa program ini akan tetap berjalan dan memiliki alokasi anggaran.

“Beasiswa Kaltim 2024 lanjut, lanjut. Masih disiapkan, ada alokasinya,” kata Sri Wahyuni Jumat (2/2).

Sri Wahyuni mengimbau masyarakat untuk bersabar menunggu pengumuman resmi dari Badan Pengelola Beasiswa Kaltim (BP-BKT). Dia mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi dan penyempurnaan terhadap program beasiswa ini.

Baca juga  Veridiana Huraq Wang: Program RLH Harus Terus Berlanjut dan Dipantau Ketat

“Tiap tahun kan selalu kami evaluasi dan akan kami perluas penerimanya. Nanti akan ada pengumuman pendaftaran beasiswanya. Tapi, nanti akan lebih kami pertajam untuk penerima beasiswanya,” ujarnya.

Menurut Sri Wahyuni, Beasiswa Kaltim bertujuan untuk memberikan kesempatan dan keadilan bagi masyarakat Kaltim dalam mengakses pendidikan. Dia menegaskan bahwa semua penerima beasiswa harus bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan Kaltim.

“Beasiswa Kaltim ini juga supaya memenuhi rasa keadilan. Semua yang mendapatkan beasiswa itu juga bisa untuk Kaltim,” katanya.

Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, Beasiswa Kaltim 2023 dibuka pada 20 Februari-31 Maret 2023. Jika mengikuti jadwal tersebut, maka pendaftaran Beasiswa Kaltim 2024 kemungkinan besar akan dibuka pada bulan Februari atau Maret 2024. Namun, Sri Wahyuni mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti informasi resmi dari Pemprov Kaltim.

Beasiswa Kaltim memiliki tiga kategori, yaitu Beasiswa Kaltim Tuntas (Umum), Beasiswa Kaltim Tuntas (Khusus), dan Beasiswa Kaltim Tuntas (Kerja Sama). Beasiswa Kaltim Tuntas (Umum) diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dan non akademik.

Baca juga  Hasanuddin Mas'ud Dorong Pemprov Kaltim Koordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk Perbaikan Jalan Rusak

Beasiswa Kaltim Tuntas (Khusus) diberikan kepada mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin, anak berkebutuhan khusus, daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T), anak dan cucu veteran, anak korban KDRT, penghafal kitab suci Alquran 30 juz, atau berdasarkan pertimbangan khusus lainnya.

Beasiswa Kaltim Tuntas (Kerja Sama) diberikan kepada mahasiswa yang berkuliah di perguruan tinggi negeri yang memiliki kerja sama dengan Pemprov Kaltim.

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved