Search
Close this search box.

Jalan Penghubung S. Parman-KH Samanhudi Bisa Dilalui Awal Februari

Benuanta.id – Pemprov Kaltim sedang membangun jalan akses baru yang menghubungkan Jalan S Parman dan Jalan KH Samanhudi. Proyek ini ditargetkan selesai akhir Januari 2024.

Jalan akses baru ini diharapkan dapat memperlancar arus lalu lintas di kawasan S Parman, Akhmad Yani, Lambung Mangkurat, Kemakmuran dan Jalan Remaja. Pembangunan ini merupakan usulan dari mantan Gubernur Kaltim Isran Noor.

“Rencana Februari ini sudah bisa dilewati,” kata Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, Selasa (16/1).

Baca juga  Pj Gubernur Kaltim Dorong Pembangunan Bandara Ujoh Bilang di Mahulu

Menurut Akmal, jalan akses ini sebenarnya sudah ada sejak dulu, namun ditutup karena adanya Bandara Temindung. Kini, setelah bandara tersebut tidak beroperasi lagi dan digantikan oleh Bandara APT Pranoto di Sei Siring, jalan akses tersebut dibuka kembali.

“Sebelum ada Bandara Temindung, dulu sudah ada jalan ini. Ditutup karena ada bandara. Sekarang kita buka lagi,” ujarnya.

Baca juga  UMKM Kaltim Diminta Sigap Tangkap Peluang Investasi di IKN

Kepala Dinas PUPR Pera Kaltim Aji Fitra Firnanda menjelaskan, proyek jalan akses ini menggunakan anggaran APBD Kaltim 2023 sebesar Rp10 miliar. Jalan akses tersebut memiliki panjang 290 meter dan lebar 20 meter, dilengkapi dengan drainase 1,1 meter dan trotoar 1 meter.

Baca juga  Kaltim dan IKN Siap Gelar MTQ Nasional XXX Tahun 2024

Selain itu, juga dibangun gorong-gorong berukuran 2 meter x 2 meter dan panjang 22 meter di bawah jalan untuk saluran air.

“Target selesai akhir Januari 2024,” kata Firnanda yang akrab disapa Nanda.

Nanda berharap, jalan akses baru ini dapat membantu kelancaran lalu lintas pengguna jalan di sana. “Karena tidak perlu memutar lagi. Bisa langsung,” tuturnya.

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved