Search
Close this search box.

Pj Gubernur Kaltim Tinjau Stadion Palaran, Siap Jadi Home Base Borneo FC

Benuanta.id – Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik meninjau langsung Stadion Utama Kaltim di Palaran, Rabu (10/1/2024). Ia ingin memastikan perbaikan stadion yang pernah menjadi lokasi PON XVII 2008 itu berjalan sesuai rencana.

Stadion Palaran direncanakan akan menjadi home base tim sepak bola Borneo FC, yang merupakan tim kesayangan warga Samarinda. Hal ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan Pj Gubernur dengan manajemen klub tersebut.

“Kita ingin memfungsikan venue olahraga ini, sehingga kita bisa memacu prestasi olahraga di Kalimantan Timur,” kata Akmal Malik.

Baca juga  PT PTB Mulai Terapkan Tarif STS di Muara Berau, Begini Tanggapan Pelaku Usaha

Ia mengakui ada kendala dalam melakukan revitalisasi stadion ini, karena aset tanahnya milik Kota Samarinda, sementara infrastrukturnya dibangun Pemprov Kaltim. Ia berharap bisa berbicara dengan pihak kota untuk menyelesaikan masalah ini.

“Kita tidak usah memperdebatkan statusnya, yang penting adalah bagaimana kita mengelola stadion ini ke depan. Jadi saya mohon dukungan dari semua pihak masyarakat Kalimantan Timur. Mudah-mudahan stadion ini akan bisa kita fungsionalkan secara lebih optimal,” ujarnya.

Akmal Malik juga berharap stadion ini bisa menjadi lokasi multievent, tidak hanya untuk olahraga, tetapi juga untuk konser dan kegiatan lain yang bisa menghasilkan pendapatan bagi daerah.

Baca juga  Program TNI AD Manunggal Air: Kasad Resmikan Sumber Air Tenaga Surya di Kutai Kartanegara

Untuk pengerjaan revitalisasinya, ia mengatakan masih akan dilaksanakan pertengahan Maret mendatang, setelah menunggu appraisal. Ia menegaskan tidak semua bagian stadion akan direvitalisasi, tetapi minimal bisa difungsikan untuk kegiatan olahraga.

“Kita bangga dengan stadion ini. Untuk itu kita benahi segera, jangan nanti kita punya aset bagus tapi tidak bermanfaat,” tegasnya.

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved