Search
Close this search box.

Pemprov Kaltim Gelar Gerakan Pangan Murah Jelang Natal dan Tahun Baru

Benuanta.id – Pemprov Kaltim bekerja sama dengan beberapa instansi terkait mengadakan Gerakan Pangan Murah 2023 di Museum Samarinda, Jalan Bhayangkara Samarinda, Sabtu (23/12/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bahan pangan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023/2024.

Sekda Kaltim Sri Wahyuni mengatakan, gerakan pangan murah ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk hadir di tengah masyarakat. Ia berharap, gerakan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Gerakan ini sebagai bukti pemerintah hadir di tengah masyarakat. Terutama, kepada mereka yang sedang memperingati hari besar keagamaan,” ujar Sri Wahyuni.

Baca juga  Pertamina Siapkan Stok BBM dan LPG Jelang Nataru

Sri Wahyuni juga mengimbau masyarakat untuk bijak dalam mengonsumsi pangan. Ia menilai, masyarakat Indonesia termasuk yang boros dalam mengelola pangan. Hal ini terlihat dari banyaknya sisa makanan yang dibuang ke tempat sampah.

“Untuk itu, perlu perilaku wajar tidak berlebihan di dalam membeli dan mengonsumsi pangan. Jadi gerakan pangan murah ini untuk membantu kita semua,” jelasnya.

Ia juga berpesan, agar masyarakat tidak berlebihan dalam merayakan hari keagamaan atau pergantian tahun baru. Ia mengingatkan, bahwa pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan protokol kesehatan harus tetap ditaati.

“Memang, kita harus membeli, memiliki sembako bahan pangan yang dibutuhkan. Tetapi, juga kita berharap masyarakat kita tidak berperilaku yang banjir atau berlebihan di dalam melakukan perayaan hari keagamaan ataupun nanti pergantian tahun baru,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Kaltim Siti Farisyah Yana mengatakan, Gerakan Pangan Murah 2023 ini merupakan yang ke-49 dalam setahun ini. Ia mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan lagi pada tanggal 29 Desember 2023.

Baca juga  Irjen Pol Nanang Avianto Jabat Kapolda Kaltim

“Akhir Desember ini dua kali akan dilaksanakan. Pertama pada saat sekarang 23 Desember dan 29 Desember 2023,” katanya.

Pembukaan Gerakan Pangan Murah 2023 ini ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Sekda Kaltim Sri Wahyuni. Turut hadir dalam acara ini Kepala Diskominfo Kaltim HM Faisal, Karo Perekonomian Setda Provinsi Kaltim Iwan Darmawan, Deputi Kepala Perwakilan BI Kaltim M Rais, Perwakilan Bulog Samarinda, akademisi Unmul dan Pemkot Samarinda.

Hosting Murah

Berita Terbaru
Pemprov Kaltim,Sekda Kaltim,pangan murah

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved