Search
Close this search box.

Pertamina Siapkan Stok BBM dan LPG Jelang Nataru

Benuanta.id PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan mengaktifkan Posko Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas Nataru) 2023-2024. Posko ini didirikan untuk memastikan ketersediaan stok dan penyaluran BBM serta LPG menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024.

Arya Yusa Dwicandra, Area Manager Communication, Relations & CSR Patra Niaga Kalimantan, mengatakan bahwa pihaknya memperkirakan akan terjadi peningkatan permintaan BBM dan LPG sebesar 3,9 persen untuk BBM jenis gasoline, 1,1 persen untuk BBM jenis gasoil, 4,6 persen untuk LPG, dan 0,9 persen untuk Avtur di wilayah Kalimantan selama periode Satgas Nataru.

Baca juga  Pj Gubernur Akmal Malik Usul Perkecil Selisih Harga BBM untuk Atasi Kelangkaan di Kaltim

Sementara itu, untuk Provinsi Kalimantan Timur, estimasi peningkatan permintaan BBM jenis gasoline mencapai 5,1 persen, BBM jenis gasoil sebesar 1,2 persen, LPG sebesar 7,3 persen, dan Avtur sebesar 6,1 persen.

Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan tersebut, Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan stok BBM dan LPG yang cukup di seluruh wilayah Kalimantan. Ketahanan stok rata-rata mencapai 9-11 hari akumulatif.

Selain itu, Pertamina juga telah menyiagakan 85 SPBU di jalur padat kendaraan dan wisata di Kalimantan. SPBU-SPBU tersebut akan beroperasi selama 24 jam dan telah dilakukan build up stok sejak H-7.

Baca juga  Pemkot Samarinda Tunda Antrean BBM Ganjil Genap di SPBU

“Kami berharap masyarakat tidak perlu panik akan kondisi stok BBM serta LPG. Di beberapa daerah di Kalimantan memang kerap terjadi keterlambatan pasokan bukan karena masalah kuota tapi lebih ke arah teknis. Kami akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memperlancar distribusi BBM,” kata Arya.

Hosting Murah

Berita Terbaru
Pertamina Nataru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved