Search
Close this search box.

Pj Gubernur Akmal Malik Usul Perkecil Selisih Harga BBM untuk Atasi Kelangkaan di Kaltim

Benuanta.id – Pj Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, mengusulkan agar disparitas atau kesenjangan harga antara BBM subsidi dan non subsidi diperkecil. Hal ini untuk mengatasi permasalahan kelangkaan BBM yang terjadi di beberapa daerah, termasuk Kabupaten Berau.

Akmal Malik mengatakan, kelangkaan BBM subsidi disebabkan oleh tingginya disparitas harga yang membuat orang berusaha menjualnya secara sembunyi-sembunyi. Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk mencari solusi.

Baca juga  Jalan Penghubung S. Parman-KH Samanhudi Bisa Dilalui Awal Februari

“Kalau disparitas harga itu masih cukup tinggi, kita tidak bisa larang orang untuk jual sembunyi-sembunyi. Sehingga kita akan usulkan agar disparitas ini diperkecil atau kesenjangan harga ini diperkecil,” ujarnya saat berkunjung ke Bumi Batiwakkal dikutip dari A-News, Sabtu (16/12/2023).

Ia menambahkan, sejak menjabat sebagai Pj Gubernur Kaltim, ia sudah berupaya menangani permasalahan kelangkaan BBM. Ia telah berkonsultasi dengan Patra Niaga, SKK Migas, Dirjen Migas, Ketua MPR, dan akan segera bertemu dengan Komisi VII.

Baca juga  Pj Gubernur Kaltim Dorong Pembangunan Bandara Ujoh Bilang di Mahulu

“Kita akan mengusulkan dan berupaya nanti. Kalau bisa disparitasnya diperkecil,” tegasnya.

Menurutnya, dengan memperkecil disparitas harga BBM, permasalahan kelangkaan BBM dapat diatasi. Ia berharap pihak terkait dapat menyetujui usulannya tersebut.

Baca juga  Disbun Kaltim Targetkan Pengembangan Perkebunan Rakyat 2.320 Ha di 2024

“Kita akan mengusulkan nanti. Kalau bisa disparitasnya diperkecil,” pungkasnya.

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved