Search
Close this search box.

Pacar Setubuhi Anak di Bawah Umur, Dijanjikan Nikah Jika Hamil

Benuanta.id – Seorang pria berinisial NR (23) ditangkap polisi di Nunukan, Kalimantan Utara, karena diduga melakukan persetubuhan terhadap pacarnya yang masih berusia 16 tahun. Pelaku berjanji akan menikahi korban jika hamil akibat hubungan intim mereka.

Kasus ini terungkap setelah orang tua korban, yang disebut Bunga, melihat percakapan antara anaknya dan pelaku di ponsel korban. Dalam percakapan itu, terlihat bahwa mereka sudah berhubungan badan layaknya suami istri.

“Orang tua korban marah dan melaporkan kasus ini ke Polsek KSKP Tunon Taka pada 19 Januari 2024,” kata Kasi Humas Polres Nunukan AKP Siswati kepada wartawan, Senin (22/1).

Baca juga  Pasangan Kekasih di Tenggarong Diringkus Edarkan Sabu dengan Cara Lempar

Siswati mengatakan, korban dan pelaku memang memiliki hubungan asmara dan sudah berpacaran. Menurut pengakuan korban, dia sudah dua kali disetubuhi oleh pacarnya di Nunukan.

“Setelah mendapat laporan, kami langsung melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku di rumahnya pada hari yang sama,” ujar Siswati.

Baca juga  Satresnarkoba Kukar Gagalkan Peredaran 3 Kilogram Ganja Kering Siap Edar

Pelaku dijerat dengan Pasal 81 ayat (1) dan ayat (2) UURI Nomor 17 tahun 2016 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Penganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-undang Juncto Pasal 76 D UURI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan Anak.

Baca juga  Kuras ATM Pacar dan Ancam Sebarkan Video Mesum, Polres Nunukan Amankan Mahasiswa di Makassar

Siswati juga mengimbau masyarakat yang memiliki anak gadis, terutama yang masih di bawah umur, untuk tidak terlalu bebas dalam bergaul.

“Orang tua harus membatasi dan mengawasi anaknya. Apalagi, masih di bawah umur sangat rawan terjadi hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Hosting Murah

Berita Terbaru
Polres Nunukan,Persetubuhan anak di bawah umur,dijanjikan nikah

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved