Search
Close this search box.

Kasus Penganiayaan Ajudan Bupati Kutai Barat Berujung Damai

Benuanta.id – Kasus penganiayaan yang dilakukan ajudan Bupati Kutai Barat (Kubar), FX Yapan, kepada seorang sopir truk, berujung damai. Hal itu disampaikan langsung oleh FX Yapan dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis (21/12).

Dalam kesempatan itu, FX Yapan menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang viral di media sosial tersebut. Ia mengaku malu dan menyesali tindakan ajudan yang telah melakukan pemukulan terhadap sopir truk.

“Saya atas nama pribadi, keluarga, pemerintah dan ajudan, saya meminta maaf. Ini satu hal yang seharusnya tidak terjadi, kita malu juga,” kata FX Yapan.

Baca juga  Polisi Dalami Kasus Penganiayaan Sopir Truk oleh Ajudan Bupati Kubar yang Viral di Medsos

Menurut FX Yapan, penganiayaan tersebut terjadi karena ajudan merasa kesal karena sopir truk tidak memberi jalan kepada rombongannya yang sedang melakukan kampanye.

“Saat itu kami sedang pulang dari kampanye di Tanjung Isuy. Kami sudah berusaha meminta jalan dengan kedip lampu dan klakson, tapi sopir truk tidak mau memberi jalan,” tuturnya.

FX Yapan juga menjelaskan bahwa ajudan sempat berusaha melerai ketegangan antara dirinya dengan sopir truk, namun justru mendapat perlawanan.

“Ajudan saya sempat melerai, tapi justru ditendang oleh sopir truk. Sehingga emosilah ajudan dan terjadilah kejadian yang tidak diinginkan,” katanya.

Setelah kejadian itu, kedua belah pihak telah bertemu dan sepakat untuk berdamai. Ajudan dan sopir truk telah saling memaafkan.

“Sudah ada komunikasi, dan bilang mereka minta damai engga usah kemana mana. Kami ini monggo saja, kalau ada kesadaran kami jelas aja mau,” kata FX Yapan.

Baca juga  Siskaeee dan 10 Pemeran Film Porno Jadi Tersangka, Bakal Diperiksa 8 Januari 2024

Selanjutnya, FX Yapan beserta jajaran akan memanggil pihak perusahaan sopir truk untuk membicarakan SOP kendaraan besar itu ketika melintas di jalan umum.

“Dan saya harap setelah ini kita harus berunding agar mereka (para sopir truk) ke depan ada SOP-nya (berkendara di jalan umum) dan jangan sampai ada lagi masyarakat yang jadi korban lagi (dari aksi mengemudi ugal-ugalan para sopir truk),” pungkasnya.

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved