Search
Close this search box.

Ibu Muda di Samarinda Tega Bunuh Bayi Hasil Zina dengan Gayung Air

Benuanta.id – Seorang ibu muda berinisial AV (22) harus berurusan dengan polisi setelah melakukan pembunuhan terhadap bayi yang baru saja dilahirkannya. AV mengaku nekat membunuh bayi malang itu karena merupakan buah dari hubungan gelapnya dengan teman dekatnya.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli mengatakan, peristiwa tragis itu terjadi di Jalan Bung Tomo, Samarinda Seberang pada 13 Desember 2023 lalu. AV melahirkan bayi di dalam kamar mandi tanpa sepengetahuan keluarganya.

Baca juga  Update Penipuan Oknum Honorer Pemkot Samarinda: Korban Bertambah, Kerugian Capai Rp 6 Miliar

“Setelah bayi keluar, pelaku mencelupkan wajah bayi ke dalam gayung air sebanyak tiga kali hingga mati. Kemudian pelaku membungkus bayi dengan plastik hitam dan memasukkannya ke termos,” ungkap Ary Fadli, Selasa (19/12).

Ary Fadli menambahkan, kasus ini terungkap setelah AV mengalami pendarahan hebat akibat pangkal ari-ari bayi yang masih tertinggal di dalam tubuhnya. AV dibawa oleh orang tuanya ke rumah sakit dengan alasan sedang menstruasi.

“Di rumah sakit, petugas medis curiga dengan kondisi AV dan melaporkannya ke Bhabinkamtibmas. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata benar AV baru saja melahirkan tapi tidak ada bayinya,” jelas Ary Fadli.

Polisi kemudian menemukan bayi yang sudah meninggal dunia di dalam termos yang disembunyikan AV. AV pun mengakui perbuatannya dan mengatakan bahwa bayi tersebut adalah hasil hubungan terlarangnya dengan teman dekatnya yang tidak mau bertanggung jawab.

Baca juga  Polisi Ringkus Penyalahguna BBM Subsidi Pertalite 2,3 Ton di Berau

“Kami sudah menetapkan AV sebagai tersangka dan mengjeratnya dengan pasal 76 huruf c juncto pasal 80 ayat 3 dan ayat 4 UU RI no.35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara,” pungkas Ary Fadli.

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved