Search
Close this search box.

Bobol Sarang Walet, Pria di Kukar Jadi Bulan-bulanan Warga

Benuanta.id – Seorang pria berinisial M (34) warga Desa Lebak Cilong, Kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, diciduk polisi usai mencuri sarang walet.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena melalui Kapolsek Muara Muntai Iptu Wahid mengatakan, pencurian tersebut terjadi di Jalan Trans Kalimantan Gang Langgar, Desa Perian, Kecamatan Muara Muntai, pada Selasa (5/7/) sekitar pukul 03.00 WITA.

“Pelaku diamankan setelah kami menerima laporan dari seorang saksi bahwa ada seseorang yang masuk ke dalam rumah walet milik warga bernama Aripadin, dengan cara merusak dinding kayu samping rumah walet,” ujar Iptu Wahid, Rabu (6/7).

Baca juga  Mengaku Salah Masuk Kamar, Paman di Bontang Nekat Rudapaksa Istri Keponakan

Ia menjelaskan, rumah walet tersebut dijaga oleh anak Aripadin yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

“Sebelum kami tiba di lokasi, warga sekitar Desa Perian sudah berada di lokasi untuk mengepung pelaku yang bersembunyi di pintu masuk sarang walet milik Aripadin,” kata Iptu Wahid.

Akibatnya, terjadi keributan antara warga dan pelaku. Pelaku sempat jadi bulan-bulanan warga, sebelum akhirnya diamankan polisi dan dibawa ke Puskesmas Muara Muntai untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“Dari kejadian itu, kami mengamankan barang bukti berupa 68 buah sarang walet beserta alat yang digunakan untuk melakukan pencurian tersebut,” ujar Iptu Wahid.

Baca juga  Modal Kikir Besi, Pria di Nunukan Curi Uang Toko

Ia menegaskan, pelaku akan dikenakan Pasal 363 ayat 1 ke 3 dan ke 5 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

“Ancaman hukumannya penjara paling lama tujuh tahun,” kata Iptu Wahid.

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved