Search
Close this search box.

Iming-imingi Duit Rp2 Ribu, Pria di Bantuas Cabuli Bocah 7 Tahun di Toilet Langgar

Benuanta.id – Seorang pria berinisial RD (35) ditangkap warga setelah mencabuli seorang bocah perempuan berusia 7 tahun di toilet langgar Al Ikhsan, Jalan Bunga, RT 01, Kelurahan Bantuas, Kecamatan Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (28/11).

Kapolsek Palaran, Kompol Zarma Putra, mengatakan kejadian itu terungkap berkat kesigapan saksi yang hendak melaksanakan salat zuhur di langgar tersebut. “Saat itu saksi sewaktu mau berwudu melihat sepasang sandal dewasa dan anak-anak, kemudian saat saksi mengetuk pintu toilet tersebut terdengar suara orang dewasa batuk-batuk,” kata Zarma.

Baca juga  Pemilik Pom Mini di Samarinda Jadi Tersangka Usai Kebakaran

Menurut Zarma, setelah mengetuk pintu toilet, saksi melihat seorang laki-laki dewasa keluar dan diikuti seorang anak perempuan berusia 7 tahun. Melihat kejadian tersebut, saksi langsung mengamankan pelaku yang merupakan warga RT 03 RW 02, Kelurahan Muara Kembang, Kecamatan Muara Jawa. Korban AN (7) adalah warga sekitar langgar Al Ikhsan.

Zarma mengatakan saksi kemudian menghubungi pihak kepolisian dan membawa pelaku menggunakan mobil patroli ke Mako Polsek Palaran. “Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mako Polsek Palaran, pelaku juga sudah mengakui perbuatannya yang telah memaksa korban berhubungan badan dengan iming-iming uang Rp 2.000,” ujarnya.

Zarma menambahkan pelaku juga mengakui sudah dua kali melakukan perbuatan bejat tersebut. Saat ini pelaku sedang dilakukan pemeriksaan terkait kejadian yang terjadi. Pelaku dijerat Pasal 81 jo 82 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas Undang- Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang-Undang dengan ancaman 15 tahun penjara.

Baca juga  Polisi Tangkap Pemuda 19 Tahun Pencabulan Anak di Bawah Umur di Hotel Samarinda
Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved