Search
Close this search box.

Pemuda Asal Blitar Ditangkap Bawa Sabu di Muara Kaman

Benuanta.id – Sebuah rumah di Desa Panca Jaya, Kecamatan Muara Kaman, menjadi lokasi penangkapan seorang pemuda yang membawa narkotika jenis sabu. Pemuda itu berinisial WDP dan merupakan warga Dusun Tegal Rejo, Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena melalui Kapolsek Muara Kaman Iptu Larto mengatakan, penangkapan WDP berdasarkan informasi dari masyarakat. “Berawal dari informasi masyarakat kami melakukan penyelidikan di TKP dan mencurigai sebuah rumah. Ketika akan mendatangi rumah tersebut tiba-tiba ada seorang pemuda yang ketakutan dan berlari,” ujarnya, Sabtu (25/11).

Baca juga  Pria di Kota Bangun Ditangkap karena Buang Sabu di Pinggir Jalan

Larto menambahkan, saat mengejar pemuda tersebut, pihaknya tidak menemukannya. Namun, saat menggeledah rumah tersebut, pihaknya menemukan WDP di dalamnya. Dari penggeledahan itu, pihaknya juga menemukan dua bungkus sabu, sebuah pipet kaca, dan sebuah korek api gas.

“Pelaku mengakui bahwa semua barang bukti itu miliknya sendiri, pada saat melakukan penggeledahan disaksikan juga oleh ketua RT 027,” kata Larto.

Atas perbuatannya itu, WDP dan barang bukti dibawa ke Polsek Muara Kaman untuk proses hukum lebih lanjut. WDP dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca juga  Mantan Pejabat Pajak Rafael Alun Trisambodo Divonis 14 Tahun Penjara, Denda Rp500 Juta
Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved