Unit Reskrim Polsek Samarinda Kota Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika

Benuanta.id – Unit Reskrim Polsek Samarinda Kota berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika di wilayahnya pada Selasa (23/10/2023).

Pelaku berinisial MYS (19) ditangkap di Jalan Otto Iskandardinata Gg. Al-Wakaf Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda. Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa 1 (satu) Poket Narkotika jenis Sabu-sabu dengan berat 0,15 gram bruto dan 1 (satu) Bungkus Rokok warna hitam dengan Merk DT’E.

Baca juga  Karyawan PT. Mitra Mulya Abadi Dianiaya Oknum Ormas, Pelaku Diamankan Polisi

Kapolsek Samarinda Kota Kompol Tri Satria Firdaus SIK mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari laporan warga tentang adanya keributan di Jalan Otto Iskandardinata Gg. Al-Wakaf.

“Berdasarkan laporan tersebut, piket SPKT Polsek Samarinda Kota mendatangi lokasi dan mengamankan MYS yang telah diamankan oleh warga sekitar beserta ketua RT setempat,” kata Kapolsek.

Baca juga  Bea Cukai Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan 1,2 Kg Sabu dalam Gulungan Senar Pancing

Saat dilakukan penggeledahan badan, polisi menemukan 1 Bungkus rokok warna HITAM dengan Merk DT’E yang didalamnya berisi 1 Poket Narkotika jenis Sabu-sabu seberat 0,15 gram.

“Semua barang bukti tersebut diakui milik pelaku,” jelas Kapolsek.

MYS kemudian dibawa ke Polsek Samarinda Kota untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Polisi menjerat pelaku dengan Pasal 114 Ayat (1) atau Pasal 112 Ayat (1) Undang – Undang Republik Indonesia NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

Baca juga  Satresnarkoba Kukar Grebek Pengedar Sabu di Gunung Belah, Sita 6 Poket Sabu
Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved