Search
Close this search box.

MrBeast Tolak Permintaan Elon Musk untuk Unggah Konten di X

Benuanta.id – Jimmy Donaldson, atau yang lebih dikenal dengan nama MrBeast, adalah salah satu YouTuber paling populer di dunia. Dia terkenal dengan video-video yang menampilkan aksi-aksi spektakuler, seperti memberikan uang tunai kepada orang asing, membeli barang-barang mahal, atau melakukan tantangan-tantangan ekstrem.

Namun, MrBeast tampaknya tidak tertarik untuk mengembangkan karirnya di platform media sosial lain, terutama X. X adalah situs yang dimiliki oleh Elon Musk, orang terkaya di dunia dan pendiri perusahaan otomotif Tesla dan perusahaan antariksa SpaceX.

MrBeast menolak permintaan Elon Musk yang menginginkan dirinya untuk mengunggah konten di X. Hal ini terjadi dalam sebuah percakapan di Twitter, yang dimulai dengan cuitan MrBeast yang mengancam pengikutnya untuk menonton video terbarunya.

Baca juga  BCL Resmi Menikah Lagi, Ini Sosok Tiko Aryawardhana Sang Suami Baru

“Saya mengunggah (video), segera tonton atau saya akan menendang Anda,” tulis MrBeast di Twitter, seperti dikutip dari Business Insider, Selasa (2/1).

Seorang pengguna Twitter kemudian menyarankan MrBeast untuk mengunggah konten di X, dengan alasan bahwa situs tersebut lebih menguntungkan bagi kreator. Elon Musk, yang juga memiliki akun di Twitter, ikut campur dan menulis, “Yeah.”

Namun, MrBeast tidak tergoda dengan rayuan Elon Musk. Dia menjawab, “Pembuatan video saya menghabiskan biaya jutaan dollar dan bahkan jika konten itu ditonton sebanyak satu miliar kali di X, hal itu tidak akan bisa menutup sebagian kecil dari dana yang saya keluarkan.”

Baca juga  Kiki Fatmala Meninggal Dunia karena Kanker

MrBeast juga menambahkan bahwa dia ingin menguji beberapa hal untuk memastikan monetisasi di X benar-benar berhasil. Dia mengatakan bahwa dia tidak mau membuat video yang lebih murah, karena dia ingin membuat konten yang semakin hebat.

X adalah platform media sosial yang memulai program bagi hasil iklan sejak tahun lalu. Elon Musk mengklaim bahwa pembayaran pertama kepada kreator mencapai jumlah hingga USD5 juta dengan beberapa pengguna melaporkan pembayaran dalam jumlah besar.

Namun, pada bulan Agustus tahun lalu, seorang YouTuber dengan lebih dari 24 juta pelanggan yaitu KSI mengungkapkan bahwa dia hanya menghasilkan 1.590 dolar dalam sebulan di X, mengacu laporan dari Mashable.

Baca juga  Edi-Rendi Kompak Hadir, Wonderful Kukar 2023 Diserbu Ribuan Fans JKT48

MrBeast saat ini memiliki sekitar 225 juta pengikut di YouTube dan 25 juta pengikut di X. Dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone pada tahun 2022, dia mengatakan bahwa setiap videonya sering kali menghabiskan biaya produksi sekitar satu juta dolar.

Sedangkan Elon Musk tampaknya memang ingin menggandeng MrBeast. Tahun lalu, dia secara terbuka membela YouTuber tersebut setelah MrBeast mendapatkan kritik tajam terkait video “1.000 Orang Tunarungu Mendengar Untuk Kali Pertama”.

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved