Search
Close this search box.

Rendi Solihin Serahkan 10 Mesin Cas ke Nelayan Sapit Galah Biru

Benuanta.id – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin menyerahkan bantuan 10 mesin cas kepada kelompok nelayan Sapit Galah Biru, Kecamatan Loa Duri Ulu, Minggu (17/12).

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari program 25 ribu nelayan produktif yang dicanangkan Pemkab Kukar.

“Ini merupakan lanjutan dari program 25 ribu nelayan produktif, dan Insya Allah tetap akan kami lanjutkan, walaupun sejauh ini target 25 ribu nelayan sudah tercapai,” kata Rendi.

Baca juga  Peningkatan Infrastruktur Jadi Prioritas Pemkab Kukar

Rendi menjelaskan, bantuan ini diberikan untuk meningkatkan produktivitas nelayan. Selain itu, juga untuk mendukung potensi perikanan yang besar di Kukar.

“Potensi perikanan kita ini sangat besar, sayang jika tidak dimanfaatkan oleh nelayan kita. Maka dari itu, kami pemerintah akan senantiasa mendukung aktivitas masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Saidi, anggota kelompok nelayan Sapit Galah Biru, mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan mesin cas dari Pemkab Kukar.

“Baru pertama kali dapat bantuan, makanya kami sangat bersyukur, karena kalau bukan pemerintah, siapa lagi yang perhatian kepada nelayan kecil seperti kami ini,” ucapnya.

Saidi memastikan, bantuan mesin cas ini akan digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produktivitas nelayan.

Baca juga  TP-PKK se-Kaltim Siap Sukseskan HKG di Kutai Kartanegara

“Kami akan gunakan untuk mencari ikan, udang, dan lainnya. Semoga bantuan ini bisa berlanjut di tahun mendatang,” pungkasnya.

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved