Search
Close this search box.

Wakil Bupati Kukar Serahkan Bantuan Hand Sprayer untuk Petani Beringin Agung

Benuanta.id – Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin menyerahkan bantuan hand sprayer kepada kelompok tani di Desa Beringin Agung, Kecamatan Samboja, Senin (31/7/2023). Bantuan ini diberikan untuk meningkatkan produktivitas pertanian di desa tersebut.

“Saya harap bantuan ini mampu mendorong peningkatan produksi pertanian, hingga berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan petani di Kukar,” ujar Rendi.

Menurut Rendi, bantuan berupa hand sprayer merupakan upaya Pemkab Kutai Kartanegara untuk meringankan beban petani. Terutama dalam proses kegiatan produksi, meningkatkan kualitas produk pertanian dan produktivitas pertanian tanaman pangan.

Baca juga  Slamet Riyadi Ditemukan Selamat Setelah Hilang 9 Hari di Hutan Loa Kulu

“Dengan meningkatnya produksi maka akan meningkat pula taraf hidup petani,” imbuhnya.

Ketua Kelompok Tani Desa Beringin Agung, Jazuli, mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan Pemkab Kukar. Ia berterimakasih kepada Pemkab Kukar yang telah peduli kepada para petani di pesisir Kukar.

Baca juga  Beasiswa Kukar Idaman 2024: Rp 40 Miliar untuk Putra Putri Terbaik

“Kami petani di Desa Beringin Agung sangat mengapresiasi Pemkab Kukar. Pak Wakil Bupati juga sangat peduli dengan petani dan desa ini,” kata Jazuli.

Jazuli berharap, Pemkab Kutai Kartanegara lebih meningkatkan kepedulian terhadap petani di Kukar. Ia pun mengusulkan adanya peningkatan jalan usaha tani di Desa Beringin Agung.

“Petani usul untuk peningkatan jalan usaha tani dan bantuan traktor. Semoga saja, kepedulilan Pemkab Kukar bisa lebih meningkat agar petani benar-benar sejahtera,” pungkasnya.

Baca juga  Rendi Solihin Salurkan 327 Tandon Air Bersih untuk Masyarakat Muara Badak

 

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved