Search
Close this search box.

Hapenya Kentang Gak Bisa Dipakai Mabar ML, Pria di Tarakan Nekat Sepai Hape Teman

Benuanta.idUnit Resmob Sat Reskrim Polres Tarakan berhasil menangkap pelaku pencurian HP milik rekan kerjanya, AS (20). Pelaku ditangkap di Tanjung Selor, Kalimantan Utara, Rabu (19/7).

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Randhya Sakthika Putra, S.TR.K.,S.I.K.,M.H dalam konferensi persnya bersama awak media, Senin (24/7) menjelaskan, pelaku nekat mencuri HP milik temannya karena HP miliknya sudah tidak dapat digunakan lagi untuk bermain gim online Free Fire dan Mobile Legend.

Baca juga  Caleg PKS Banjarmasin Ditusuk Orang Tak Dikenal Pasca Pemilu 2024

“Pelaku mengaku mencuri HP milik temannya karena HP miliknya sudah tidak dapat digunakan lagi untuk bermain game online. Dia sudah tidak punya uang untuk membeli HP baru,” ujar Kasat Reskrim.

Kronologis kejadian bermula saat korban sedang tidur di Toko Mebal Latansa yang berada di Jalan Aki Balak Tarakan, bersama temannya berinisial AS. Pada pukul 05.30, korban terbangun dan melihat HP miliknya sudah tidak ada dan pintu toko sudah dalam keadaan terbuka. Korban kemudian mencoba mencari HP miliknya disekitaran toko namun tidak ditemukan.

Baca juga  Kejagung Tetapkan Anggota Komisi I DPR Ismail Thomas Sebagai Tersangka Kasus Korupsi Pertambangan Sendawar Jaya

Korban kemudian melapor ke polisi. Unit Resmob Polres Tarakan langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di Tanjung Selor pada Rabu (19/7).

Kepada polisi, pelaku mengakui telah mencuri HP milik temannya. Pelaku mengatakan bahwa dia sudah tidak punya uang untuk membeli HP baru. Dia juga mengatakan bahwa dia sudah sering bermain game online di HP milik temannya.

Baca juga  Polres Nunukan Gagalkan Penyelundupan 3 Kg Sabu, Sebagian Bakal Diedarkan di Samarinda

Pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHPidana tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Kasat Reskrim Polres Tarakan AKP Randhya Sakthika Putra, S.TR.K.,S.I.K.,M.H mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati menjaga barang-barang berharganya. Dia juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal.

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved