Search
Close this search box.

Stadion Mini Pertama di Tanjung Palas Akan Dibangun Tahun 2024

Benuanta.id – Pemerintah Kabupaten Bulungan berencana membangun stadion mini pertama di Kecamatan Tanjung Palas. Stadion ini tidak hanya untuk sepak bola, tapi juga berbagai olahraga lainnya. Stadion ini akan terintegrasi dengan fasilitas-fasilitas penunjang seperti alun-alun, kolam air mancur, dan taman.

Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd., M.Si, mengatakan bahwa pembangunan stadion mini ini akan dimulai pada Januari 2024. Saat ini, proyek ini sedang dalam tahap pelelangan.

Baca juga  Pemkab Bulungan Fokus Pemerataan Pembangunan, Prioritaskan Wilayah Terjauh

“Insya Allah Januari bisa action. Perencanaannya sudah ada. Lokasinya di Alun-alun Tanjung Palas,” ujarnya, Rabu (20/12) kemarin.

Syarwani menjelaskan bahwa stadion mini ini akan memiliki luas total 181.968,36 meter persegi. Di dalamnya, akan ada lapangan sepak bola berukuran 105 x 68 meter, dengan lintasan lari 10 jalur dan tribun tertutup berkapasitas 500 orang.

Selain itu, di sekitar stadion mini ini juga akan dibangun fasilitas olahraga lainnya, seperti lapangan futsal, basket, voli, tenis, takraw, dan panjat dinding. Ada juga tempat parkir kendaraan, panggung, dan jalan akses.

“Meski berbagai fasilitas olahraga lain juga dibangun di sekitar stadion, namun untuk alokasi anggaran 2024 terfokus pada pembangunan stadion, tribun penonton, dan fasilitas penunjang lainnya dulu. Total anggaran yang disiapkan sekitar Rp 15 miliar,” tuturnya.

Baca juga  RDTR Bulungan, Jaminan Kepastian Hukum dan Investasi

Stadion mini ini diharapkan bisa menjadi pusat olahraga masyarakat di Kecamatan Tanjung Palas. Syarwani berharap stadion ini bisa meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Bulungan.

Hosting Murah

Berita Terbaru

Narahubung

© Copyright 2018 – 2023 PT Benuanta Oetama Madjoe Djaya, All Rights Reserved