BeritaBulunganKaltara

Beda Gaya Rayakan Kemerdekaan, Aliansi Komunitas Kaltara Gelar Musik Alam Pertama

Aliansi Komunitas Kaltara rayakan kemerdekaan dengan Musik Alam 2k17

Optimisme mewujudkan Kalimantan Utara (Kaltara) menjadi provinsi terdepan bukan hanya tugas pemerintah daerah melainkan seluruh masyarakat, tidak terkecuali para pemuda. Generasi penerus bangsa di Kaltara semakin hari kian bersinar eksistensinya, khususnya salah satu wadah yang bernama Aliansi Komunitas Kaltara.

Aliansi Komunitas Kaltara merupakan wadah berkumpul para komunitas dan pemuda kreatif provinsi termuda di Indonesia ini. Mulai dari komunitas musisi, motor vespa, skateboarder, teater, hiphop hingga diskusi terhimpun dalam satu ikatan non formal tersebut.

 

Aliansi yang terbentuk diawal tahun 2017 ini memiliki konsep sederhana dengan mengedepankan kebersamaan dan loyalitas. Selain itu, diberbagai kesempatan kumpulan komunitas ini kerap berbagi ide dan gagasan yang kemudian dituangkan dalam bentuk kegiatan. Setiap event yang sukses terselenggara sejauh ini, berkat usaha bersama antar anggota komunitas dari berbagai latar belakang hobi dan rutinitas yang berbeda.

Adapun beberapa kegiatan telah dilalui dan mendapat apresiasi dari masyarakat, baik kegiatan rutin, bulanan, tahunan hingga momentum. Diantaranya Diskusi Santai, Peringatan Hari Bumi, Konser Amal Peduli Sesama, Camping Alam Metun Sajau, Skateboarding Day Kaltara 2017, Kongkow Hacking with Mr Doel, Diskusi Musik dan Dialog Kesultanan yang dirangkai dengan Buka Puasa Bersama di Bulan Ramadan serta kegiatan lainnya yang bersifat non formal alias santai.

Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-72 Tahun 2017, Aliansi Komunitas Kaltara ingin ambil bagian. Perayaan bersejarah tahunan tersebut dimanfaatkan untuk agenda akbar bertajuk Musik Alam 2K17. Event bergengsi ini akan diselenggarakan pada (16-17/8) mendatang di Crown Watersport KM 16, Tanjung Selor, Bulungan.

Sebagaimana dijelaskan oleh Ketua Penyelenggara Riduan Subali pada (15/7), bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kecintaan pemuda kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui seni dan budaya. “Konsep acaranya nanti selain ajang silaturahmi anak muda dan saling unjuk kreatifitas, kami juga mengundang musisi muda yang sudah Go Internasional sekaligus memperkenalkan musik tradisional Kaltara. Kita ingin anak-anak muda Kaltara dengan bidangnya masing-masing, dengan kemampuannya masing-masing bisa ikut memelihara dan mempromosikan budaya daerahnya,” kata pria yang akrab disapa Iwin ini.

Lanjutnya, acara yang rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie, ini menghadirkan talent yang sudah dikenal di masyarakat baik Kaltara hingga tingkat nasional bahkan internasional. Diantaranya Uyau Moris musisi tradisional yang fokus dengan musik pedalaman, Adam Alaydrus musisi tradisional yang fokus dengan musik pesisir, dan Deswin Faqih yang merupakan komika alias stand up comedian asal Tarakan yang masuk di 4 besar SUCI 7 Kompas TV.

Selain menampilkan talenta Ibukota tersebut, Musik Alam 2K17 juga menyajikan berbagai kegiatan menarik mulai dari diskusi senja, penampilan band all genre, teater, beatbox, b-boy, Rap, hunting bareng, game tradisional, stand up comedy sampai kegiatan sakral yakni upacara kemerdekaan.

Untuk diketahui, event pertama kali di Kaltara ini terbuka untuk umum, dengan harga tiket Rp 25.000. Dengan sedikit merogoh kocek, semua yang hadir langsung dapat menikmati dan mengikuti semua penampilan dan rangkaian acara hingga selesai.

*Informasi lebih lanjut bisa kunjungi http://musikalam2k17.benuanta.id atau hubungi Rully Priananda 081258612286

Tags
Show More

fatur

Founder & Editor in Chief Benuanta.ID, Blogger, Social Media Marketer

Beri komentar

Close