Pemprov Kaltara Terima Penghargaan dari INOVASI
Pemprov Kaltara Terima Penghargaan dari INOVASI

SURABAYA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), bersama dua pemerintah daerah lain di Kaltara, yakni Bulungan dan Malinau menerima penghargaan dari penyelenggaran program Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI). Ketiganya dianggap telah memberikan dukungan untuk program ini.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Inovasi Program Director, Mark Heyward di sela acara peluncuran  program kemitraan dan hibah Inovasi di Surabaya, Rabu (7/11).

Seperti diketahui, Program INOVASI merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Program ini merupakan  kemitraan antara pemerintah Australia dengan pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Disampaikan oleh Mark Heyward, INOVASI berupaya memahami cara-cara untuk meningkatkan hasil pembelajaran siswa di sekolah-sekolah yang ada di berbagai kabupaten di Indonesia. Terutama dalam hal kemampuan literasi dan numerasi.

Mark mengatakan, melalui program Inovasi diharapkan dapat ditemukan sebuah solusi untuk meningkatkan kwalitas pendidikan yang bisa diterapkan dengan baik dan sesuai dengan budaya lokal.

“Program INOVASI diimplementasikan di beberapa daerah di di 4 Provinsi di Indonesia. Yaitu Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Utara (Kaltara) dan Jawa Timur (Jatim). Berbagai  inisiatif pembaruan  dilakukan  bertujuan  untuk  meningkatkan  hasil  belajar siswa  di  Indonesia. Karenanya kami berharap semuah pihak dapat mendukung program ini demi mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia kaearh yang lebih baik,” ujarnya.

Di Kaltara, program INOVASI secara resmi telah dilaksanakan sejak Desember 2017 lalu. Yakni di Bulungan dan Malinau. Dengan fokus meningkatkan pembelajaran siswa kelas awal.

Dalam pelaksanaannya, program yang dilakukan bersama LSM dan organisasi Pendidikan ini, meliputi peningkatan kualitas pembelajaran literasi bagi guru SD/MI dan revitalisasi KKG (UBT), Peningkatan kualitas pembelajaran literasi bagi guru SD/MI dan revitalisasi KKG (UNM) dan program rintisan membaca untuk kesenangan (Litara-OPOB).

Selain menerima penghargaan, dalam acara peluncuran kemarin, ketiga penerima hibah dari Kaltara mempresentasikan program yang mereka lakukan di Kaltara. (humas)

Label:
Advertorial
Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu