Kaltara Role Model Literasi Nasional
PEMBICARA : Hj Rita Ratina Irianto Lambrie saat menjadi pembicara pada FLS 2018 di gedung Kemendikbud RI, Jakarta, Minggu (28/10).

JAKARTA – Dalam rangka mempercepat capaian gerakan literasi nasional, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) telah mengambil sejumlah langkah inovatif. Salah satunya dengan melantik Hj Rita Irianto Lambrie, sebagai Bunda Baca Kaltara. “Gubernur berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan literasi di Kaltara. Untuk itu, beliau meminta saya untuk menyatukan dan memimpin gerakan literasi di Kaltara,” kata Hj Rita usai menjadi pembicara pada Festival Literasi Sekolah (FLS) 2018 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Jakarta, Minggu (28/10).

Atas capaian itu, Kaltara pun terpilih menjadi role model gerakan literasi di Indonesia. Ini tak terlepas dari keberhasilan Bunda Baca Kaltara mengkolaborasikan dan menyatukan setiap potensi gerakan literasi di Kaltara. “Saat menjadi pembicara di FLS 2018, saya pun memaparkan kegiatan-kegiatan literasi di Kaltara untuk menjadi contoh bagi daerah lain dalam rangka percepatan capaian gerakan literasi nasional,” jelas Hj Rita.

Tak saja role model, Kaltara juga dinobatkan sebagai provinsi dengan gerak cepat menindaklanjuti program ini, sejak Gerakan Literasi Sekolah (GLS) digulirkan secara nasional. GLS sendiri, merupakan program Kemendikbud bekerja sama dengan Atase Kedutaan Australia. “Saya berharap penyampaian ini dapat memberi manfaat kepada peserta, terutama bagi kita di Kaltara agar lebih meningkatkan pencapaian yang telah diraih,” tutup Hj Rita.(humas)

Label:
Advertorial
Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu