Irup HSP, Gubernur Ajak Pemuda Berkreasi
Irianto Lambrie bersama Wagub Kaltara H Udin Hianggio dan Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Indrajit berfoto bersama para pemuda di Kaltara di sela Upacara

TANJUNG SELOR – Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 yang jatuh pada Minggu (28/10), diperingati dengan menggelar upacara di Lapangan Agatish Tanjung Selor, Senin (29/10). Bertindak sebagai inspektur upacara, Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie.

Hari Sumpah Pemuda tahunan ini mengambil tema sentral ‘Bangun Pemuda Satukan Indonesia’. Di mana tema besar ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI. “Kita semua berutang budi kepada para tokoh pemuda 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda, sehingga menjadi pelopor untuk terus membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini,” kata Gubernur membacakan amanat Menpora RI Imam Nahrawi.

Disampaikan, untuk mewujudkan komitmen tersebut, sangat diperlukan partisipasi aktif, peran penting dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan mekanisme laju pemerintahan tersebut. Gubernur juga berpesan untuk menghindari gesekan-gesekan yang melemahkan persatuan, pemuda harus mampu keluar dari jebakan primordialisme, pemuda harus bangkit terus dengan hal-hal positif dan kreatif.

“Di tangan pemuda, Indonesia akan maju. Saya mengajak kepada para pemuda, khususnya yang ada di Kaltara untuk melahirkan banyak-banyak ide, inovasi dan kreativitas untuk memajukan Kaltara. Ayo bangun lah para pemuda, mari kita satukan Indonesia!” tuntasnya. Upacara diikuti oleh para pegawai di lingkup Pemprov Kaltara, dan sejumlah siswa sekolah. Tampak hadir sebagai tamu undangan, Wakil Gubernur, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan para pejabat di lingkup Pemprov Kaltara.(humas)

Label:
Advertorial
Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu