Hari Ini, Pelayanan Dokter Spesialis Gratis di Tanjung Selor
Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat meninjau pelayanan kesehatan yang dilakukan di Puskesmas Sebatik, Nunukan, belum lama ini.

TANJUNG SELOR – Dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltara menggelar pelayanan dokter spesialis secara gratis kepada masyarakat.

Kegiatan akan dilaksanakan selama sehari di Puskesmas Tanjung Selor, Jalan Mangga III pada Jumat (17/8) hari ini. “Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Provinsi, dengan Dinkes Kabupaten Bulungan dan RSUD Tanjung Selor,” kata Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie.

Gubernur yang didampingi Kepala Dinkes Kaltara Usman mengatakan, ada tiga dokter spesialis yang akan memberikan pelayanan secara gratis kepada masyarakat Tanjung Selor dan sekitarnya. Yakni, dokter spesialis anak, dokter spesialis jantung dan dokter spesialis penyakit dalam.

Usman mengungkapkan, masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan gratis ini, cukup membawa identitas diri Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau, dengan membawa kartu BPJS/Kartu Indonesia Sehat (KIS). “Perlu kita jelaskan disini, tidak hanya pemeriksaan saja yang gratis. Tapi termasuk obatnya juga secara gratis,” jelas Irianto.

Gubernur mengimbau, kepada masyarakat yang mengalami sakit atau ingin sekedar memeriksakan diri, diharapkan untuk datang ke pelayanan tersebut.  “Ke depan, kami berharap tidak hanya di Tanjung Selor saja, namun pelayanan gratis ini juga dapat dilakukan di kabupaten/kota lain di Kaltara,” papar Irianto. Sebelumnya, pelayanan dokter spesialis secara gratis sudah dilaksanakan beberapa kali. Tak hanya di wilayah perkotaan, melalui program dokter terbang yang digagas Gubernur Kaltara, juga telah dilakukan di beberapa daerah lain di Kaltara. Utamanya di wilayah pedalaman dan perbatasan.(humas)

Label:
Advetorial
Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu