Ditopang Tagana dan Swadaya Masyarakat, PKK Gelar Bedah Rumah
Ketua TP PKK Kaltara Hj Rita Ratina Irianto Lambrie kala berkunjung ke kediaman warga yang menerima program bedah rumah PKK, Selasa (31/7).

TANJUNG SELOR – Sebagai gerakan yang bertujuan untuk mensejahterakaan keluarga Indonesia, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dituntut untuk dapat menghadirkan manfaatnya dalam setiap aspek kehidupan. Hal inilah yang mendorong TP PKK Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) untuk bekerja sama dengan Tim Tanggap Bencana (Tagana) melaksanakan Bedah Rumah di Desa Bumi Rahayu Kilo 9, Tanjung Selor. “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang baru kami lakukan. Walau hanya 2 unit, namun akan kami upayakan untuk dapat melaksanakannya karena manfaatnya menyentuh masyarakat secara langsung,” kata Ketua TP PKK Kaltara Hj Rita Ratina Irianto Lambrie di sela kunjungannya ke rumah yang akan direhab, Selasa (31/7).

Hj Rita mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat yang telah secara swadaya membantu merealisasikan program ini. “Ini merupakan contoh kongkritnya. Tidak banyak dana yang kami miliki, namun dari kunjungan kami ini, ada anggota TP PKK provinsi secara mandiri berinisiatif untuk membantu kasur, tikar dan lainnya,” jelas Hj Rita.

Diharapkan dari kegiatan, dapat memotivasi anggota TP PKK lainnya dari berbagai tingkatan untuk melakukan kegiatan serupa. “Lewat kegiatan ini, dapat mengasah kembali kepekaan kita dalam melihat permasalahan yang terjadi di masyarakat,” tutupnya.(humas)

Label:
Advertorial
Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu