Calon Jamaah Haji Kaltara Diberangkatkan 11 Agustus
Keterangan Gambar Utama © Pemilik Gambar

TANJUNG SELOR – Dijadwalkan pada 11 Agustus nanti, calon jamaah haji wilayah Kalimantan Utara (Kaltara) akan diberangkatkan ke Tanah Suci, Mekkah. Pemberangkatan para tamu Allah ini melalui Embarkasi Balikpapan. Pun demikian, sehari sebelumnya atau 10 Agustus akan dilakukan pelepasan di Asrama Haji Balikpapan. “Insya Allah, calon jamaah haji Kaltara akan diberangkatkan sekitar pukul 1 di tanggal 11 Agustus mendatang dari Embarkasi Balikpapan,” kata Rohadi, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara, baru-baru ini.

Ada 417 calon haji asal Kaltara yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini. “PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) Provinsi Kaltara diharapkan untuk melaksanakan tugas utamanya, membantu calon haji dalam hal keamanan, akomodasi, dan pelaksanaan ibadah serta menangani kesehatan calon haji,” ungkap Rohadi.

Rohadi berharap seluruh calon haji asal Kaltara dapat terlayani dan terlindungi secara maksimal. “Kami terus melakukan koordinasi agar penyelenggaraan haji tahun ini dapat terlaksana dengan baik. Mulai dari sisi penerbangan, akomodasi, penempatan jamaah di asrama haji termasuk acara-acaranya. Kami juga melihat skenario keberangkatan calon jamaah haji dari daerah masing-masing,” urai Rohadi.

Disampaikan pula, para calon haji ini untuk berkumpul sehari sebelum jadwal pemberangkatan ke Tanah Suci, Mekkah di Asrama Haji Batakan, Balikpapan. “Selama masa karantina di Asrama Haji Balikpapan, maka hak PPIH Kaltara diserahkan kepada PPIH Embarkasi Balikpapan terkait pelaksanaan kegiatan bagi para calon haji tersebut,” tutupnya.(humas)

Label:
Advertorial
Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu