65 Pelajar Binaan PKN Masuk ke 8 SMA/SMK di Bulungan
Kepala Disdikbud Kaltara Sigit Muryono saat menghadiri silaturahmi dan penyambutan 65 pelajar penerima beasiswa prestasi binaan PT PKN di Aula SMA Neg

TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) sangat berharap peran serta aktif mitra pemerintah, dalam hal ini pihak perusahaan untuk dapat bersumbangsih dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kaltara. Untuk itu, salah satu caranya adalah memanfaatkan Coorporate Social Responsibility (CSR) untuk membiayai upaya tersebut.

Hal ini juga dipenuhi oleh sejumlah perusahaan di Kaltara. PT Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN) salah satunya. Lewat CSR-nya, PKN memberikan beasiswa pendidikan kepada putra-putri yang berprestasi di sekitar wilayah kerjanya. Utamanya, yang berasal dari kalangan keluarga kurang mampu. Teranyar, ada 65 pelajar berprestasi menerima beasiswa dari PKN. “Mereka dari awal belajar di SMP hingga masuk ke SMA ditanggung penuh oleh PKN,” kata Sigit Muryono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltara di sela silaturahmi dan penyambutan 65 pelajar penerima beasiswa prestasi binaan PT PKN di Aula SMA Negeri 1 Tanjung Selor, kemarin (23/7).

Di momen itu, juga dilakukan penyerahan lulusan SMP binaan PKN ke 8 SMA dan SMK di Bulungan. “Pihak Disdikbud Kabupaten menyerahkan lulusan SMP itu untuk diterima di 8 SMA dan SMK di Bulungan. Atas nama Pemprov Kaltara menerima dan menyambut baik agar mereka dididik di 8 SMA dan SMK di Bulungan,” Kata Sigit.

Dijelaskan Sigit, ini adalah kali ketiga PKN melalui CSR-nya memberikan beasiswa prestasi untuk masyarakat sekitar wilayah operasinya. “PKN juga bekerja sama dengan Disdikbud Kaltara untuk menyekolahkan 29 putra-putri Kaltara ke RRT. Dalam waktu dekat, ada yang sudah selesai pendidikan Diploma III, dan akan dikaryakan dalam pekan ini,” tutup Sigit.(humas)

Label:
Advertorial
Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu