Gubernur Serahkan 25.000 Bibit untuk Warga Nunukan
Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat menyerahkan bantuan bibit untuk Gertam Buah dan Sayuran Untuk Pemanfaatan Perkarangan di Ruang Pertemuan La

DI sela pembukaan Pelatihan Revolusi Mental gelaran Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKP2A) III Lembaga Administrasi Negara (LAN) Samarinda dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nunukan, Selasa (26/6) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie juga menyerahkan secara simbolis bantuan 25 ribu bibit tanaman untuk Gerakan Tanam Buah dan Sayuran Untuk Pemanfaatan Perkarangan kepada 9 lembaga penerima.

Dijelaskan Gubernur yang didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Kaltara Andi Santiaji Pananrangi, gerakan tersebut bertujuan untuk mewujudkan ketahanan dan kemandirian pangan di Kaltara. “Sasaran utamanya, adalah keluarga atau rumah tangga,” kata Irianto.

Sementara, bantuan yang disalurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara melalui DPKP ini diserahkan kepada Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Nunukan, Panti Asuhan Ruhama dan Al Kautsar DDI Nunukan, SMP Negeri 1 Nunukan, SD Negeri 003 Nunukan Selatan, Kelompok Wanita Tani Nusa Sejahtera dan SMK Negeri Nunukan. “Kaltara yang berada di wilayah perbatasan, selain mengandalkan sumber daya mineral dan perkebunan, untuk menopang perekonomiannya juga butuh keandalan dalam bidang pertanian dan ketahanan pangan. Apalagi, selama ini Kaltara kebanyakan mengandalkan pasokan dari luar Kaltara,” jelas Gubernur.

Irianto berharap lewat gerakan ini, maka Kaltara dapat memulai kemandirian pangannya sehingga mewujudkan ketahanan pangan dan tak banyak berharap pasokan dari luar. Guna diketahui, adapun jenis dan jumlah bibit bantuan dari DPKP Kaltara ini, yakni Cabai 10 ribu bibit, Tomat 3.750 bibit, Terong 3.750 bibit, Pepaya 3.750 bibit dan Bawang Daun 3.750 bibit.(humas)

Label:
Advertorial
Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu