Bantu Umairah, Aliansi Komunitas Kaltara Galang Dana lewat Seni

Bantu Umairah, Aliansi Komunitas Kaltara Galang Dana lewat Seni
Bang Awan saat membawakan musikalisasi puisi diiringi oleh Uyau Moris dan Iwin © Istimewa

Sejumlah komunitas pemuda kreatif di Tanjung Selor yang tergabung dalam wadah Aliansi Komunitas Kaltara kemarin, Selasa 12 Desember 2017, melakukan aksi penggalangan dana untuk Adik Umairah. Bayi penderita kelainan usus besar yang butuh uluran tangan agar dapat kembali buang air besar (BAB) secara normal.

Bertempat di Taman Tepian Sungai Kayan, Jalan Katamso (depan Pemadam Kebakaran), Tanjung Selor, pemuda-pemuda kreatif ini akan menampilkan berbagai seni. Di antaranya tari tradisional, musik, musikalisasi puisi hingga hiphop. Kegiatan ini dimulai dari jam 17.00 sampai jam 21.30 malam.

 

Dari kegiatan ini terkumpul dana sebanyak Rp. 7.287.000 yang diperoleh selama kegiatan berlangsung maupun donasi via rekening. Riduan Subali menegaskan bahwa apa yang dilakukan bersama pemuda-pemuda lainnya adalah murni bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Kami tidak punya kepentingan apa-apa di setiap apa yang kami lakukan. Kami hanya berusaha membunuh jenuh. Sekiranya nanti apa yang kami lakukan bermanfaat untuk orang lain, itu tidak lain karna bantuan dari kalian semua, sedangkan kami hanya ingin bergerak sebentar dari bangku kedai kopi yg sudah mulai terasa panas," tegas pemuda yang akrab disapa Iwin ini.

 

Hadir dalam kegiatan ini komunitas motor RX-King Kor-B, Bulungan Vespa Club, Paguyuban Musisi Bulungan, Sahabat Musik Kaltara, Kayan Skateboarder, H2O Community, Banuataka Hiphop dan Kuat Behayau. 

Di aksi penggalangan kemarin turut hadir memeriahkan putera terbaik Kaltara, Uyau Moris yang kebetulan sudah beberapa hari berada di Tanjung Selor untuk berlibur. Moris sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar kegiatan seperti ini tidak pernah putus. 

"Keren banget, keren banget. Ini salah satu contoh generasi muda yang care banget terhadap apa yang terjadi dengan lingkungan sekitar," imbuh Moris.

Rencananya sore ini (13/12) dana yang terkumpul akan diserahkan langsung kepada orangtua Umairah di RSD dr H Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor.

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu Peradi?

Berikan komentarmu