Uyau Moris: Sudah Saatnya Pemuda di Kaltara Diberi Wadah untuk Berekspresi
Uyau Moris setelah aksi galang dana Aliansi Komunitas Kaltara di area parkir Taman Tepian Sungai Kayan Tanjung Selor, Selasa lalu (12/12)

Aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Aliansi Komunitas Kaltara di area parkir Taman Tepian Sungai Kayan Tanjung Selor, Selasa lalu, 12 Desember 2017, menarik perhatian musisi muda kebanggaan Kaltara Uyau Moris. Moris yang sudah beberapa hari berada di Tanjung Selor pun mengikuti jalannya kegiatan ini hingga berakhir.

Menurut pria kelahiran Desa Setulang Malinau 27 tahun lalu ini, kegiatan ini sangat positif dan bukti kepekaan pemuda terhadap sesama.

"Keren banget, keren banget. Ini salah satu contoh generasi muda yang care banget terhadap apa yang terjadi dengan lingkungan sekitar," kata Moris.

Untuk diketahui aksi penggalangan dana yang diadakan Aliansi Komunitas Kaltara Selasa lalu diperuntukkan untuk adik Umairah yang saat ini harus mendapatkan penanganan intensif di RSD dr H Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor. Bayi yang baru genap 2 bulan tepat di hari penggalangan dana tersebut mengalami kelainan pada usus besar yang mengakibatkannya tidak dapat buang air besar (BAB).

Melalui seni, aksi penggalangan yang melibatkan beberapa komunitas ini menampilkan tari tradisional, musik, musikalisasi puisi hingga hiphop. Moris sendiri sempat mengiringi musikalisasi puisi dengan alunan pianonya dan lagu dengan gebukan drumnya. Ia mengapresiasi teman-teman komunitas yang antusias tampil total meski dengan alat dan tempat yang serba terbatas. Moris pun berharap pihak terkait dapat memberi perhatian terkait kebutuhan pemuda di Kaltara saat ini.

"Melihat animo malam ini, sudah saatnya pemuda di Kaltara diberi wadah untuk berekspresi," imbuhnya.

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu