Nada Sendu, Panggung Musik Instrumental Pertama di Kaltara
Rahmat Wahyudi © benuanta.id

Pemuda-pemuda kreatif yang tergabung di Aliansi Komunitas Kaltara kembali melakukan gebrakan baru di pentas permusikan Bumi Benuanta, setelah sukses mengadakan Musik Alam 2k17 di Hari Kemerdekaan, Agustus lalu, di salah satu wahana rekreasi KM 16, Tanjung Selor. 

Even yang rencananya digelar Jum'at malam, 24 November 2017, di kedai kopi rintisan anak muda Kaltara, Anom Coffee & Tea, Jalan Mangga, Tanjung Selor, mengusung konsep musik instrumental dengan tema Nada Sendu.

Koordinator acara, Rachmat Wahyudi menjelaskan, panggung "Nada Sendu" memang secara khusus dikemas dengan dominasi gitar, ia ingin sesekali orang bisa melihat musik dari sudut pandang yang berbeda.

"Biasanya dalam musik itu yang menonjol kan vocal, padahal ada hal-hal pendukung yang sebenarnya membuat suatu karya musik lebih dinikmati. Seperti yang kita adakan sekarang," ujarnya saat disua Benuanta ID di Anom, Sabtu (18/11).

Perhelatan ini juga melibatkan beberapa gitaris asal ibukota, Seperti Iwin gitaris dari BM Kustik serta dua punggawa Gegap Gempita, Anoy dan Gusti yang juga tercatat ikut ambil bagian pada acara ini. 

"Selain itu ada juga Lois, additional player di beberapa band top 40," beber Kamay.

Lanjut, Kamay mengatakan, tidak hanya penampilan apik dari para gitaris saja yang akan ditampilkan pada acara "Nada Sendu" akhir pekan depan. Sebab, kelompok Teater dari Bunglon 88 juga kata dia akan menyuguhkan sebuah pertunjukan seni teater yang tidak kalah serunya.

"Selain itu, Musikalisasi puisi oleh Bang Awan, Asniansyah Ubay dan Boby akan kita tampilkan," urainya. 

Agar dapat menikmati pertunjukan ini, Kamay pun mengimbau agar para pengunjung mengubah mode handphonenya menjadi silent selama pertunjukan berlangsung.

"Biar dapat feelnya," pungkasnya

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu